I'm Just A Kids


Obsesi yang Berlebihan
February 28, 2010, 5:20 pm
Filed under: Something Stupid Today

*Copy Paste From My post in SeriusTapiBego

Obsesi? Apa sih sebenernya obsesi itu? Kalo menurut gw sih obsesi itu lebih ke arah cita2 kali ya.. Gak tau juga sebenernya ada hubungannya apa ngga.. Entah mereka 1 bapak atau bukan (GAK ADA HUBUNGANNYA KE KEKELUARGAAN! *Jleb!) Ya yang pasti sih sekarang gw lagi pengen ngebahas ttg Obsesi.. Daripada ngebahas Cita2, dari kecil bosen kan lo jg di tanyain apa cita2 lo? Nah mending bahas Obsesi aja.. Hehe..

Kalo menurut pendapat gw pribadi sih sebenernya punya obsesi itu merupakan sebuah nilai plus bwt seseorang.. Kenapa? Kalo bwt gw ya, kalo punya obsesi itu bikin hidup lebih terpacu.. Jadi ada semangat bwt ngejar obsesi itu sendiri..

BUT! Gw nyaranin lebih baik jangan punya obsesi yang terlalu tinggi atau yang susah2.. Jangan terlalu muluk2 lah.. Kita juga harus tau batasan2 yang ada.. Bener gak? Ya kalo kata emak gw sih “Ngayal jangan terlalu tinggi, nanti kalo jatoh itu sakit!” hehe..

Ya contohnya aja kya waktu itu ada suatu kejadian yang pernah gw denger di sebuah acara TV mengenai seorang anak SMA (seumuran gw nih berarti) yang loncat dari gedung lt (sekian lah gw lupa) sampe bikin itu orang tewas cuma karena GAK DI BELIIN BB alias BLACKBERRY sama nyokapnya.. Obsesi bukan sih ya kalo kya gitu? Kalo menurut gw sih iya.. Dy terlalu terobsesi pengen punya Blackberry tapi nyokapnya gak ngabulin.. Coba deh lo pikir, terlalu gila gak sih kalo kya gitu? Bayangin, mau jawab apa tar pas di tanya sama malaikat?

Malaikat : Kenapa kamu bisa mati?
Korban : Saya bunuh diri wahai malaikat..
Malaikat : Kenapa kamu bunuh diri? (ini malaikat apa wartawan sih? Nanya mulu..)
Korban : Soalnya saya gak dibeliin BB alias Blackberry sama ibu saya..

Nah, gimana gak ngakak itu malaikat? Hal kecil loh cuma Blackberry.. Kalo dipikir secara singkat, harga orang ini itu berkisar antara 3-6 Juta IDR dong kalo gtu caranya? Ya abisnya mati cuma gara2 Blackberry sih.. Ckck.. Ya karena itulah gw pikir jangan punya obsesi terlalu tinggi sampe berlebihan dan harus tau batas kemampuan masing2.. Kalo emang kepengen banget kan masih ada jalan.. Entah itu lo nabung ato apa kek asal yang halal.. Iya gak sih? hehe..

Kalo ditanya Obsesi/Cita2 gw apa, ya gw sih gak pernah muluk2 jawabnya.. Paling gw jawab “gw pengen jadi Professional Programmer yang gajinya di atas 10jt IDR /Bulan udah gitu punya rumah sendiri, mampu ngebiayain ortu naek haji, abis gitu pas udah mapan gw nikah, punya anak abis itu mati masuk surga..” (DEZIG! *ditampol mario biar sadar)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

