I'm Just A Kids


Segala Pengakuan
January 11, 2010, 6:15 am
Filed under: For Your Info

Oke, kali ini gw mau sedikit serius.. Gw mau ngebahas mengenai segala pengakuan dan penilaian gw ke Website yang beredar di Indonesia maupun Luar.. Terutama yang paling sering gw kunjungi (Mungkin tiap hari..)
Kenapa gw bikin post kya gini? Alesan gw sederhana. Gw ngerasa salut aja sama developernya. Pertama masalah ide pembuatan web tsb. Yang kedua, gw salut sama kesabaran beliau-beliau dalam hal menanti website yang dibuatnya masuk tahap BOOMING. Yang ketiga, struktur web maupun design web tsb serta uptodate nya.. Yang terakhir ialah bagaimana cara si developer menyebarluaskan websitenya tsb hingga masuk masa BOOMING itu sendiri, dan bagaimana developer tsb menarik pengunjung maupun anggota.

Mungkin gw mulai dari website yang biasa gw kunjungin yang berasal dari dalem negeri dulu kali ya (Indonesia)..

1. KASKUS (http://www.kaskus.us) Ya, web ini terakhir kali gw tau masuk urutan 10 besar di Indonesia (ya pasti lah!), Pembuatnya ialah agan Andrew Darwis (Follow aje twitternya @adarwis). Kenapa gw pajang KASKUS ini di nomor 1? Alesan sebenernya ada banyak. Menurut gw nih ya, kaskus itu bener2 Usefull.. Bisa di andelin dan di pake untuk apapun.. Mau tau update tentang apapun pasti ada di sana.. Lo mau beli barang apa, disana juga pasti ada infonya.. Lo punya keahlian apa yang bisa di duitin, lo juga bisa publish di sana dan cari pelanggan disana. Lo punya skill yang bisa di banggain? Lo pamerin aje di kaskus.. Yang paling penting itu, lo pengen NGAKAK? Buka aja forum The Lounge nya kaskus.. Dijamin banyak yang bisa bikin lo ngakak.. Disamping itu, orang2 kaskus ato biasa di panggil dengan sebutan “kaskuser” itu bener2 ramah, friendly dan emang baik2.. Serius gw gak boong.. Karena itulah gw salut abis sama KASKUS..

2. Id-Joomla (http://www.id-joomla.com) Ini website khusus para pengguna CMS joomla.. Kalo belom tau Joomla itu apa, gw kasih tau sedikit. Joomla merupakan Content Management System (CMS) yang dapat memudahkan orang dalam mendesign suatu website. Gak perlu punya ilmu pemrograman web yang banyak bwt pake Joomla ini. Pokoknya bener2 enteng deh.. Hhe.. Di web ini gw biasa nyedot, ambil ilmu, sharing segala macem mengenai Joomla.. Mau nanya masalah Component (sekarang di sebutnya Extension), Module, sampe Templates/Themes bisa di tanya sama para petinggi Joomla secara langsung.. Recomended abis buat lo yang doyang ngejoomla.. Haha..

3. Echo (http://www.echo.or.id) Orang2 sih banyak yang bilang kalo ini adalah website kumpulan para hacker. Cuma gw berpendapat lain disini. Gw lebih enjoy kalo website itu di bilang “Website kumpulan para Programmer Indonesia”. Jadi gw gak bakal ngebahas masalah Hacking/Phreaking/Carding ato apalah yang berbau Cyber Crime disini. Gw cuma mau bilang kalo web ini juga Usefull, Recomended juga bwt para programmer baik itu programmer web atopun aplikasi/desktop. Tapi sayangnya kalo newbie masuk sini dan bertanya2, gak boleh tanya seenaknya.. Misal, lo mau nanya basic nya pemrograman VB, lo gak bakal di tanggepin sama skali.. Yang ada lo malah di caci maki.. Kenapa? Soalnya orang2 disana menurut gw udah ada di level Advance. Jadi seenggaknya lo udah nguasain basic dari pemrograman yang akan lo tanya2 itu.

4. Klikbca (http://www.klikbca.com) Ya, pasti udah tau kan BCA itu apa.. Bank Central Asia.. Ini merupakan salah satu Bank di indonesia. Kebetulan gw pake BCA itu.. Dan kenapa gw masukkin KlikBca ini juga? Ya soalnya gw suka ngecek2 saldo disini. Ngecek transfer duit udah masuk apa belom (soalnya suka dagang online) jadi ya ini juga termasuk web yang biasa gw pake. Hehe..

Oke sekarang lanjut ke Website luar.. Dan ini bakal lebih banyak.. Kenapa? Soalnya web luar lebih banyak di banding web Indo.. Haha..

1. WordPress (http://www.Wordpress.com) Ya pasti udah pada tau. Kalo gak tau, coba pelototin yang di depan mata lo ini apa.. Hehe.. WordPress merupakan sebuah website yang memberikan fasilitas Blogging yang mudah. Sangat mudah menurut gw.. Kenapa ini masuk ke List nomor 1 dalam kategori web luar? Simple aja.. Soalnya tiap hari gw curhat sama si WordPress ini.. Tiap hari gw pelototin wordpress gw ini mau gw dalam keadaan sedih, seneng, bahkan kalo gw udah mati dan ada wordpress di dunia sana nanti, gw bakal tetep blogging.. lol

2. Google (http://www.google.com) Kalo yang satu ini gak mungkin deh orang gak tau.. Kalo gak tau mending gak usah internetan.. Oke, yang satu ini merupakan Search Engine.. Kalo orang2 IT dengan bahasa gaulnya mereka menyebut “Om Google”, “Mbah Google” atopun “Googling” (Googling merupakan proses nya).. Banyak orang berpendapat kalo Google ialah mesin yang tau segalanya (Mungkin bisa tau juga kalo hari ini gw belom mandi).. Ya, menurut gw bener juga sih.. Coba aja lo cari apapun yang lo butuhin.. Buka Google, then ketik apa yang pengen lo cari.. Pasti dengan senang hati si Google ngejawab pertanyaan lo.. Haha..

3. Facebook (http://www.Facebook.com) Mungkin kalo orang jadul lebih akrab sama Friendster kali ya.. Sebenrnya sama aja, web ini merupakan web Social yang biasa gw pake buat berinteraksi sama temen gw, pacar gw, keluarga gw, bahkan untuk berinteraksi dengan musuh juga bisa.. Disamping itu, gw juga hobi banget maenin game2 yang ada di facebook ini.. Disamping itu, sebenernya facebook juga bisa menghasilkan $, tapi gak gw bahas disini yaa.. Hehe.. Oke Next!

4. Twitter (http://www.Twitter.com) Ya sama aja lah kya Facebook dan kawan2 nya.. Tetapi menurut gw, twitter ini lebih friendly.. Lebih gampang buat berinteraksinya walaupun buat ngetiknya itu dibatasi.. Yaitu 140 karakter (gak tau nantinya kalo di update).. Selain itu, twitter ini juga menciptakan hobi baru buat gw.. Yaitu Tweet Reader.. Semenjak liburan smester lalu, gw jadi aktif di dunia Tweet. Dan gw jadi hobi ngebaca twit orang lain.. Mau tau perkembangan para artis juga bisa.. Kebanyakan sih malah pada ngelawak.. Haha..

5. Yahoo Mail (http://www.Yahoomail.com) Oke, emang yahoo itu luas ya.. Ada games, ada search engine dan yang lainnya. Tapi disini gw bahas masalah Mail nya aja.. Soalnya gw pake layanan Mail dari om Yahoo ini.. Udah ampir 6 taun gw pake Yahoo ini.. Dan gak pernah ada masalah dalam penggunaannya.. Yang ada malah makin berkembang dan semakin baik.. Hhe..

6. Youtube (http://www.Youtube.com) Buat orang2 yang doyan nonton film pasti lah kenal sama yang namanya Youtube ini.. Youtube merupakan website penyedia Video2 yang di upload para usernya dan di tampilkan kepada pengunjungnya secara Free.. Gw suka banget buka youtube.. Buat nontonin Happy Tree Friend, buat liat2 Guitar Cover, Drum Cover, sampe tutorial2 programming juga sering gw tontonin.. Denger2 sih dari youtube ini juga bisa dapetin $, cuma sampe skarang gw masih belom tau ya caranya gimana.. Hahaha…

7. Msdn (http:/msdn.microsoft.com) Buat para programmer mungkin mengenal website ini. Ya, web ini punya microsoft yang juga mengeluarkan bahasa pemrograman Visual.. Mulai dari Visual Basic, VB.Net, sampe ke C# (sebutnya C Sharp, jangan C Pager!). Ya ini merupakan website HELP untuk program2 tersebut.. Kalo ada syntax Error ketika melakukan debugging, nanti bakal nongol pertanyaan apakah anda ingin melihat keterangan/bantuan di web MSDN? Biasa gw oprek sendiri dulu, kalo udah mentok, baru deh nanya.. Hahaha..

8. Freevbcode (http://www.freevbcode.com) sama A1vbcode (http://www.A1Vbcode.com) Web ini merupakan website yang sangat berguna bwt gw.. Kenapa? Disini banyak banget disedian sample2 source code yang disertakan dengan file projectnya juga. Jadi, selama ini gw belajar programming itu emang dari sample2 code yang gw download.. Gw pelajarin dulu secara terperinci, baru ambil kesimpulan dan logika nya.. Ya buat cari2 referensi mengenai program yang bakal gw buat bisa mampir ke 2 web ini lah.. Ke MSDN juga bisa sih,. Hehe..

Mungkin segitu dulu kali yaa website2 yang berguna bwt gw dan mungkin bisa berguna juga bwt lo semua.. Nanti kalo emang ada yang ketinggalan bakal gw update lagi kok.. Hehe.. Okelah sekarang udah saatnya gw melanjutkan pekerjaan gw yang bisa membuat otak kiri gw pecah.. Hoho.. Thanks kalo ada yang baca –“


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: