I'm Just A Kids


otak kiri gw malfunction
January 9, 2010, 6:33 am
Filed under: Something Stupid Today

Sebelumnya, maafkanlah manusia malas ini karena kemaren gak sempet berbagi cerita sama kalian para reader’s (apesih? kya ada yang baca aje.. wahah..”

Kenapa gw gak sempet post blog kmaren? Nah ini ada hubungannya sama judul post blog gw kali ini.. Yap, otak kiri gw malfunction, yang berakibat gw jadi cengo seharian.. Gak bisa konsentrasi ngapa2in..
LOH! KENAPA?! (gak usah capslock, readers gak buta!) Ya, jadi ceritanya semenjak komp gw kerasukan setan yang mengakibatkan si NIXON gak mau nyala (nixon = nama komp gw, wahaha) akhirnya gw nyomot laptop bokap.. Nah, berhubung spec nya mendukung bwt Visual Studio 2008, gw pikir ini saatnya gw belajar programming .NET (maklum, biasa pake VB6.0 soalnya.. Wekekek..)

Terus apa hubungannya sama otak kiri gw yang malfunction? Nah, jadi kan gw bener2 newbie ya di VS 2008 ini.. Ya emang ada buku yang gw beli dengan judul “BUKU WAJIB PROGRAMMER .NET” tapi menurut gw itu kurang nampol isinya.. Untuk bagian Visual Basicnya cuma di terangin masalah “Hello World” (basic bener kan tuh), Terus ada juga “System Database”, dll.. Tapi disana gw gak nemuin cara untuk packing program alias bikin file SETUP si program yang udah selesai di build.. Di buku tsb cuma dijelasin gimana cara build ke file dengan extensi .EXE
Akhirnya gw obrak abrik google, tanya sana sini sampe ke kaskus tapi sampe saat ini gw ngetik blog, blom solved!
Nah, sekarang gw lagi download E-book masalah VS 2008 (Dalam bahasa inggris pula e-booknya.. Indonesia aja belom tentu ngerti, ini mah bikin otak kiri gw cacat namanya –” )
Jadi, program yang gw bikin itu ada hubungannya sama kaskus, tuk browsing aman di kaskus bwt anak2 gitu deh.. (udah jangan di buka banyak2, lihat nanti aja hasil akhirnya.. hehe)
Program udah jadi 80% nah, pas pengen lanjutin gw pengen temen gw nyoba program itu dulu kan ceritanya (biasa, kelinci percobaannya si mario). Yaudah alhasil gw coba2 packing program. Dan hasilnya NOL BESAR.. Emang sih gw nemu file SETUP.EXE, tapi setelah gw upload dan di sedot sama si mario, katanya filenya error.. Ga jalan installernya.. Haduaduu.. Ini bener2 bikin otak kiri gw mati tau ga.. Buat mikirin coding yang BENER2 gak ada di buku itu menurut gw SUSAH alias RIBET.. Semoga aja gw nemu pencerahan dari hibernasi (tidur panjang) gw siang ini.. Karna gw tau kalo gw bner2 butuh tidur kali ini.. Dan nanti malem harus siap bwt ngadepin VS 2008 lagi utk kesekian kalinya..

Oiya, gw lupa.. Ada 1 hal lagi yang bikin otak kiri gw mati.. Yaitu urusan gw dengan sang mantan pacar yang tak kunjung usai,. Yang ada malah tambah ribet!. Entahlah gw bingung mau nyelesainnya gimana.. Haha.. (CURHAT!)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: