I'm Just A Kids


Bangga Indonesia
December 28, 2009, 6:36 pm
Filed under: For Your Info

Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC

Untuk memenuhi syarat kompetisi web/blog yang di adakan oleh Kompas MuDa ya makanya gw bikin post ini. Dan gw rasa, gw emang butuh post ini sebagai pemuda Indonesia yang baik.. Hehe..

Jujur ya gw bingung mau ngebahas tentang apa yang ada hubungannya dengan bangga Indonesia ini. Mau bahas politik/Ekonomi, tapi gw gak ngerti.. Mau bahas sejarahnya pun banyak yang lupa2. Karena gw anak TI yang baik, jujur, ramah dan rajin menabung (nabung dosa) jadi ya gw bahas masalah Teknologi dan Informasi aja kali ya..

Oke, yang pertama gw bangga sama seseorang. Kalo menurut orang banyak dy ini adalah seorang penjahat (cyber crime). Tapi di balik semua itu sebenernya dy itu  orang yang jenius. Gw salut banget sama Dani Firmansyah atau yang dikenal dengan nama Xnuxer yang berhasil membobol situs KPU pada tahun 2004. Jadi pada saat itu om dani hanya berniat untuk melakukan test terhadap system keamanan web KPU ini. Dan ternyata memang ada kelemahan di dalamnya walaupun itu masih bersifat low risk. Akhirnya om Dani pun melakukan aksinya dengan Men-deface halaman web dan mengganti nama beberapa partai dan keesokannya om Dani di tangkap atas tuduhan Cyber Crime atau kejahatan dunia maya.

Lanjut, yang kedua ialah Om Onno W Purbo atau yang di kenal akrab dengan panggilan Kang Onno. Kang onno ini dikenal sebagai pakar Teknologi Informasi di Indonesia (yaiyalah masa di israel –“). Beliau memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME.

Yang ketiga ialah om I Made Wiryana atau Pak Made. Usut punya usut sih (asik dah bahasa gw) katanya website dan server pak Presiden SBY beliau yang pegang untuk maintenance dan keamanannya. Beliau juga pelopor perkembangan linux di indonesia bersama pak Rusmanto. Beliau juga merupakan Dosen di Universitas Gunadarma, menyelesaikan pendidikan di dua institusi pendidikan yaitu S1-Fisika Universitas Indonesia pada tahun 1991 dan S1-manajemen Informatika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melanjutkan Magister di eidith cowan university Australia dan sejak tahun 2004 sampai sekarang sedang menyelesaikan program Doktoral di RVS Bielfield Jerman. Dan sekarang berdomisili di Jerman.

Yang terakhir versi gw itu ialah om S’to. Yak, om yang satu ini gw kenal semenjak gw baca buku2 terbitan Jasakom. Dan memang om S’to ini merupakan pengelola http://www.jasakom.com yang merupakan perusahaan yang menawarkan jasa keamanan jaringan. Beliau merupakan Alumni Jurusan Teknik Informatika Bina Nusantara, Jakarta.

Jujur aja sebenernya gw kepengeeenn banget yang namanya belajar hacking dan memperdalam ilmu tentang jaringan. Tapi apadaya tangan tak sampai. Mungkin emang blom saatnya gw mencerna ilmu2 yang terlalu jauh. Tapi suatu saat nanti gw yakin kalo gw bisa dan nama gw bakal tercantum di antara nama2 di atas (sekarang juga bisa sih, orang blog gw gitu –“).

(Setelah gw calculate pake len(text1.text) di Visual basic, ternyata tulisan gw di atas *gak termasuk yang di dalem tanda kurung ini ya* berjumlah 3014 karakter.. Gak terasa euy.. haha)


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

