I'm Just A Kids


Web Amultif
December 23, 2009, 6:51 am
Filed under: Something Stupid Today

Udah lama banget gw emang gak mainan programming web. Terakhir kali gw sentuh bahasa pemrograman web itu mungkin kelas 1 SMA yang berarti 2 tahun yang lalu. Sekarang ada niat kepengen bikin web lagi, udah gitu web bwt  sekolah pula (web sekolah yang lama udah almarhum, jadi mau di re-build dan A/N gw). Yaudah akhirnya gw kerjain deh tuh. Biarpun pake joomla yang bersifat CMS (Content Management System), tapi tetep aja gw mesti baca script. bwt edit2 module lah, extension lain2 nya lah, blom lagi ngatur theme nya pake CSS. Haduaduu.. Gimana gw gak stress coba? haha..

Tapi, ya karena dukungan dari orang2 di sekitar gw (awalnya emang ngedukung nih) yaudah akhirnya gw kerjain dengan semangat yang membara (Begadang 3 hari lebih bwt ngerjain ini web termasuk proses uploadingnya.) Yang ini minta ada forum nya, yang itu teriak “gw mau yang ada chat nya”, Bla bla bla. Mungkin mereka gak sadar ya kalo ini web gratisan. Setiap yang gratis itu pasti ada keterbatasannya. Gw upload di 000webhost dan ambil domain di co.cc. Emang space nya gede banget di 000webhost, BUT gak bisa nerima file >5000 file. Sedangkan waktu terakhir kali update yang menurut gw itu udah FIXED ada >6000 File. Gimana gw gak stress mesti rombak ulang gara2 file nya kebanyakan? Gerr!

Dah, akhirnya web udah launch bisa di liat di SINI. Semua udah jelas gw atur untuk bagian Forum, gw udah nunjuk 2 orang bwt jadi momod. Untuk register, gw udah siap bwt ngebuang waktu gw tuk orang2 yang mau regist (soalnya web itu bersifat private, jadi mesti gw yang daftarin).  Tapi ternyata di luar harapan gw. Web sampe sekarang masih sepi. Cuma beberapa user yang bisa di bilang AKTIF di web. Jadi intinya hasil gw begadang itu PERCUMA. Dan mungkin next time, gw gak mau deh ngerjain hal2 yang gak pasti kya gini. Buang2 waktu gw doang. Padahal masih banyak yang mesti gw kerjain.

Dan yang lebih parah, emang ada user yang KRITIS ABIS!.. Protes seenaknya dan bener2 GAK SOPAN!. padahal dy junior gw. Jelas gw senior disana tapi dy sangat2 gak sopan. Dy minta halaman untuk Guestbook lah, Shoutbox Message lah. Halaman untuk profile guru, dll lah. HEI2.. Gw juga tau kalo butuh itu semua. TAPI INI HOSTING GRATISAN DAN WEB BERSIFAT PRIVATE! Kadang orang suka menganggap remeh suatu pekerjaan yang menurut gw sulit di kerjakan. Dy minta macem2, protes macem2, Coba kalo gw balikin suruh dy yang kerjain itu BISA apa NGGAK?! Gw rasa ngga. Bukan nya gw mau sombong, gw cuma gak suka sama orang yang emang BANYAK MINTA tapi GAK TAU KENAPA YANG DY MINTA ITU GAK BISA TERLAKSANA.

Pokoknya cukup deh gw sama orang2 yang kya gitu. Show Off abis. I hate them. Termasuk yang pernah mesen web sama gw dan diputusin bwt gak jadi pesen setelah web 80% complete. Hoaaa!


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

