I'm Just A Kids


Fakta Proses Berhenti Merokok
December 18, 2009, 2:45 pm
Filed under: For Your Info

Ini bisa di bilang gw sedikit modifikasi dari artikel hipnotis berhenti merokok.

Sekarang akui saja beberapa hal yang gw sebutin mengenai rokok.

1. Lo ngerokok berawal dari pergaulan. Temen2 lo ngajak lo ikutan ngerokok dan bilang kalo lo gak ngerokok berarti lo gak gaul.
2. Pas lo ngisep rokok, lo ngerasain kehangatan di tenggorokan lo yang bikin tenggorokan lo enak beberapa saat. Padahal keesokan pagi nya tenggorokan lo jadi sakit gara2 rokok itu.
3. Lo ngerasa diri lo berwibawa/tinggi kalo ada yang minta rokok sama lo. Apalagi rokok lo yang mahal alias merk terkenal.
4. Lo suka liatin asep rokok yang lo keluarin dari mulut lo pas lagi ngerokok.
5. Lo gak bisa konsentrasi mengerjakan sesuatu kalo lo gak ngerokok.
6. Lo suka mainin rokok itu memutar2 rokok tersebut di antara sela2 jari lo.
7. Ngerokok itu temen yang paling setia. Contohnya aja kalo lo lagi nunggu, terus lo ngerokok. Pasti gak akan kerasa lo mau nunggu berapa lama juga.

Sebenernya fakta nya itu :

1. Cewek manapun gak suka sama cowok yang ngerokok.
2. Ngerokok cuma bikin bau mulut.
3. Ngerokok bikin sakit paru2, Sakit jantung, Dll..
4. Ngerokok bikin KERE!
5. Ngerokok bikin orang lain terkena penyakit akibat asap yang di keluarkan oleh si perokok.

Sekarang PIKIRKAN hal2 di bawah ini baik2. Karena cara pemikiran di bawah ini merupakan cara pemikiran yang baik bwt lo maupun bwt gw. Percayalah, rokok itu bener2 gak baik bwt kesehatan.

1. Mulailah berhenti merokok, tertawakan orang yang merokok. Pikirkan dalam hati bahwa “Kasihan sekali orang itu. Paling2 sebentar lagi juga dy akan kena serangan jantung akibat rokok yang dihisapnya, bagus gw udah berhenti merokok. haha.”
2. Kehangatan asap rokok di tenggorokan? Ah, lebih nikmat minum wedang jahe. Lagipula itu kan sebagai obat. Lain dengan rokok, rokok itu adalah sumber penyakit. Coba aja lo ngerokok. Malem emang anget itu di tenggorokan, pagi2 juga palingan lo udah ngerasa gak enak di tenggorokan. Serak lah, gatel2 lah. Ada aja deh..
3. Ngerasa berwibawa? Tinggi? Emang perokok itu = Bapak Presiden? Mendingan uang bwt beli rokoknya lo kasih langsung ke orang yang membutuhkan. Itu bisa bwt dy beli makan atau hal lain yang berguna bwt dy. Bukan rokok pastinya. Kalo lo ngasih rokok ke orang lain, sama aja lo Share penyakit ke orang lain. Setuju?
4. Suka liat asep rokok yang lo keluarin? Lo perhatiin asap rokok yang berwarna putih itu sesungguhnya warna nya bukan putih. Tapi agak kuning kecoklatan. Kalo gak percaya, coba ambil tissue.. Hisap rokok, tutup mulut lo pake tissue terus lo keluarin itu asep. Liat ada bercak warna apa di tissue? Gw yakin kalo itu adalah racun! Daripada liatin asep rokok mending baca komik. haha..
5. gak bisa konsentrasi mengerjakan sesuatu kalo lo gak ngerokok? Ah, itu cuma SUGESTI lo aje.. Kenyataan nya.. Sekarang 70% Pelajar adalah perokok. Dan tidak sedikit dari pelajar tsb adalah pelajar yang Cerdas. Sekarang di sekolah apakah mereka bisa merokok? Tentu tidak.. Lalu, apakah mereka bisa berkonsentrasi di sekolah? Tentu IYA!.. Jadi, sama sekali gak ada hubungan nya antara rokok dan tingkat konsentrasi.. Itu hanya ISSUE dan SUGESTI lo aja..
6. Suka mainin rokok di sela2 jari lo? Ah, kalo gw lebih enjoy mainin stik drum atau pulpen tuh. Selain bisa berkreasi di mana2 termasuk di sekolah, tempat kerja (pokoknya tempat2 yang di larang merokok), gw juga gak perlu kesakitan gara2 kesundut rokok yang udah memendek. Haha.
7. Rokok teman paling setia? Ah, daripada ngerokok sambil nungguin itu rokok abis ketiup sama angin yang sama aja ngebakar uang itu mendingan gw tidur atau baca2 buku. Online di HP juga gak masalah kan? Toh itu gak di larang dan gak bikin penyakit.. Haha..

Lalu? Selanjutnya yang perlu di persiapin bwt berhenti merokok?
(ini yang gw share Versi gw (Rizky Darmawan) ya.. Jadi gak tau ini bisa berguna apa nggak bwt lo..)

1. Lo pasti suka ngerasa asem ato apalah di mulut lo itu kalo ngerokok? Siapin permen ato apaan kek yang bisa ngilangin rasa asem itu.. KALO GW sih pake Choki-Choki.. Selain bentuknya mirip sama rokok, itu juga gak cepet abis.. Kalo permen itu kan cepet abis, terus kemungkinan bikin batuk itu lebih gede. Jadi mendingan gw ngemut Choki-Choki.. Hehe..
2. Kalo di tawarin rokok sama temen jangan pernah bilang “Gw udah berenti ngerokok”.. Kenapa? Soalnya gak ada yang tau lo bener2 udah berhenti sampe kapanpun ato lo cuma berhenti untuk beberapa waktu aja.. Jadi mendingan lo jawab “Duh tenggorokan gw lagi gak enak nih, gak dulu deh..” atau “Wah, gw lagi gak dulu nih, tenggorokan gw lagi gak bersahabat” atau apalah sesuai sama pribadi masing2.. haha..
3. Bersihin kerak yang ada di gigi (Bisa ke dokter gigi atau seenggaknya beli Obat kumur khusus untuk membersihkan kerak di gigi).. Maka dengan cara itu lo gak bakal ngerasa nyaman atau enak bwt ngerokok.
4. Jauhin korek, Asbak, dan segalanya yang berbau rokok dari diri lo.
5. Jangan pernah nyisain uang di kantong atau di dompet selama proses berhenti ngerokok. Lebih baik itu uangnya lo titipin ke nyokap, pacar ato siapalah.. (Kalo gw sih, duitnya gw jajanin Choki-Choki yang banyak.. Bakal Stok dirumah.. Hwahaha). Kenapa? Soalnya kalo lo punya uang, yang ada lo pengen beli rokok dan akhirnya lo ngerokok lagi.. Nah sekarang kalo lo gak punya uang, lo gimana mau ngerokok? mau dapet rokok dari mana?

Segitu aja sih yang bisa gw share. Semoga lo bisa berhenti ngerokok mulai dari sekarang. Apalagi bwt lo yang punya kelebihan di suatu bidang. Misalnya lo itu jago main gitar. Lo pikir gini aja, mau lo denger berita “Seorang Gitaris Muda di temukan tewas akibat serangan jantung yang di deritanya.” ato sebagainya. Kalo gw sih gak mau denger kalimat “Seorang programmer muda di temukan tewas ketika di ketahui bahwa paru2 nya telah tiada.” hahaha.. Just For Fun..

Goodluck Everybody..
Rizky Darmawan – erdhee


2 Comments so far
Leave a comment

hmm,, gw ga setuju sama Fakta No.1 yang bilang kalo cewek ga suka sama cowok yang ngerokok. karena apa? karena nyatanya, gw justru suka banget ngeliat cowok yang lagi ngerokok…mereka terlihat cool, jantan…dan bikin gw jd brrrrrrrrrr………hahaha…. (mungkin emank gw-nya aja kali ya yg aneh) ;P

Tp gw suka deh lo kasih solusi buat berhenti ngerokok…karena emank lebih enakan choki-choki sih daripada rokok….karena apa? karena choki-choki itu paaaaanjaaaaang….dan laaaaaaamaaaa hehehe…..

Good Luck ya buat yang belajar berenti ngerokok…gw juga pengen banget tuh berenti…hmmm,,tp kl lagi stress dan lagi kumpul-kumpul ma temen,ngerokok lagi deh jadinya…. ‘^^

Comment by Mpeep

hahaha.. Gak gitu juga sist.. Yang gw tau itu lebih banyak yang gak suka sama cowok yang ngerokok.. Biarpun gak semua cewek kya gitu ya.. Tapi selama gw pacaran, pacar gw gak ada yang seneng kalo gw ngerokok (kesan nya kya pacar gw banyak aja ye.. haha..)
Menurut gw, kenapa cewek2 itu gak suka kalo cowoknya ngerokok? Soalnya takut di anggep anak bengal sama ortu nya itu cewek.. Alhasil, tar gak di restuin dah.. WKWKW!

Nah2 mulai dah.. Gak, gak setuju gw kalo chokichoki nya begitu.. Itu mah jadi negatif yang ada.. Hwahahaha..

Berenti laah.. Idup sehat itu kyanya lebih nikmat loh.. Hehe..

Comment by erdhee




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: