I'm Just A Kids


Alay – Indonesia Translator!
October 4, 2009, 8:45 am
Filed under: Karya Bodoh

Indonesia, Indonesia, Indonesia..

Makin hari, makin aneh aja.. Di tambah sekarang ada sebuah perkumpulan (alah, ape sih!) yang di kenal dengan anak2 “ALAY” (read : anak layangan), biasa dengan penampilan aneh, bahasa yang aneh, dan bau yang aneh.. wkwkw!

yap, dengan ada nya bahasa alay tsb, menjadi inspirasi bwt gw.. translator bahasa ingg to indonesia, yah itu mah biasa.. Sekarang ini program yang gw buat dan mungkin bakal BOOMING, memperkenalkan.. “ALAY – INDONESIA TRANSLATOR”, pengerjaan menggunakan bahasa VISUAL BASIC V6.0 di kerjakan selama kurang lebih 5 jam mulai dari ngumpulin bahasa2 alay..

Keunggulan Program :
Mampu menerjemahkan bahasa alay ke dalam bahasa indonesia langsung dalam 1 kalimat bahkan sebuah cerita pun bisa langsung di translate (bukan perkata, namun perkalimat langsung) wkwk..

Kekurangan Program :
Kosa kata yang tersedia masih terbatas, disebabkan oleh sedikitnya pengetahuan gw tentang bahasa alay itu sendiri, sedangkan kosa kata yang sudah di masukan itu sendiri hasil nyedot dari web orang lain.. hihi.. di tambah untuk update kosa kata harus di lakukan oleh programmer itu sendiri (gw pasti nya) karena seluruh data tidak di masukkan ke dalam database melainkan langsung di dalam code program..

Penampakan Program

Penampakan Program

Sekarang sudah saat nya berbagi..! tidak lupa di selipkan kata “GRATIS” (biasa nya orang indonesia kalo udah liad/denger kata gratis, langsung keluar tanduk)..

Program bisa di download langsung melalui link ini :

Via Ziddu
Via IDWS

note : DIMOHON UNTUK TIDAK MELAKUKAN UPLOAD ULANG DI TEMPAT LAIN! TOLONG HARGAI SAYA SEBAGAI PROGRAMMER DAN PEMILIK PROGRAM INI!

Thanks.. erdhee

note : BWT YANG PUNYA KUMPULAN BAHASA ALAY (ex : QmO = Kamu) BISA DI LEMPAR KE GW (email ke : courze2nd@yahoo.com) ato pampang aje di wall FB gw.. BERTUJUAN UNTUK UPDATE KOSA KATA YANG TERSEDIA DALAM PROGRAM..


25 Comments so far
Leave a comment

ahahaa.kerennn.. bole disebarin gk oms?

Comment by garundang

silahkan gan.. asal hak cipta jangan di buang aja.. hehe.. =D

Comment by erdhee

Hahaha…. Nice gan!
Lumayan buat menerjemahkan bahasa planet asing ke bahasa manusia :p
Tapi ribet juga nih, dikarenakan bahasa alay beda2 cara nulisnya tergantung dari planet mana si penulis berasal😀
Nggak ada ‘baku’-nya, apalagi babon-nya bahasa alay!
Hehehe…

Comment by Vladislaus

hahaha, iya gan.. tapi bantu2 cari kosa kata baru dong gan untuk update program nya.. hehehe

Comment by erdhee

ijin sedot gan

Comment by bluemeda

silahkan gan.. hihi.. =D

Comment by erdhee

nyoba sedotzz gan…
pake VB ya gan??
mantebb… maju terus programmer indonesia😀

Comment by hunt3r

ia bro, newbie soalnya jadi pake VB cukup laah.. hehe..

Comment by erdhee

mantab gan……

membantu banget buat nerjemain temen² gw yg udah kena alaydictic….

Comment by sergei

ahaha.. sipp bro, bantu update dong tapinyaa.. cari kata2 alay-ERS itu.. haha

Comment by erdhee

huehehehehehehe

Comment by theo ramot hutabarat

keren bisa buat program kaya gitu😀

Comment by dea yeska

simple kok bro coding nya..
hehehe..

Comment by erdhee

ijin sedot gan…
mantap nih kayaknya,.,

Comment by capoenk

kak,boleh di share gk???

Comment by hamexe

Share aja gpp kok.. Hehe

Comment by erdhee

cara bikinnya gimana tu??

Comment by Muhammad Ilham Ashari

Itu pake function replace gan.. Jadi logikanya kalo di temukan angka “4” maka angka 4 itu di ganti/replace dngan huruf “A”, dan begitu seterusnya gan..😀

Comment by erdhee

kocak gan.. :ngakak

bisa2 aja bikin beginian.. xD

Comment by lionx

Ijin sedot gan!!!!!

Comment by billmajid

silakan gan..🙂

Comment by erdhee

alay loe gan ..

Comment by anon

iya emang ane alay gan..
wahaaha!

Comment by erdhee

itu pakek progam apa gan??
Tlng jlsn donk cr buat@

Comment by Mulqn

klou gitu aja gx lengkap gannn
kan skrng bhs alay ada yg model disingkat2

Comment by Mulqn




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: