I'm Just A Kids


Request Gila!
February 21, 2009, 12:35 am
Filed under: Something Stupid Today

Emang biasa sih kalo gw minta supaya temen-temen gw Request ke gw supaya mereka minta gw bikin suatu program yang aneh. Misalnya aja tuh kayak program gw sebelum nya. “erdhee, Please answer” atau “Password Hunter Games”, itu semua saya buat berdasarkan Request dari mereka. dan pada suatu haru ketika saya minta supaya mereka Request lagi suatu program yang bisa saya kerjakan. saya mengirim pesan singkat kepada 7 orang teman saya dengan kalimat seperti ini. “Woi, gw lagi ga ada kerjaan nih. Request Program dong!”. Dari 7 orang yang saya kirimin SMS, hanya 3 orang yang menjawab. orang pertama menjawab. Namanya “Tegar”. dia jawab “Nih, lo bikin program downloader kayak program “Y**-T**E” Downloader. tapi ini buat download semuanya. termasuk aplikasi, video, games, music, sampe ke image. bisa gak?” jujur aje, gw sempet mikir sebentar. bisa gak yah? sebenernya sih pasti bisa. tapi sayangnya gw masih belum pernah sekali pun buat bisa bikin program semacam itu. Jangankan membuat, tau dari alur program nya aja gw gak ngarti!. yaudah akhirnya gw bales tuh sms dia “Wadow, kalo itu mah gw butuh tutorial dulu. ato seenggak nya buku referensi gitu. gw belom ngerti jalan pemrograman nya soalnya. ekekek.” dah lanjut ke orang yang ke dua. namanya “Tyo”. gw rasa nih orang lebih gila di banding tegar. dengan enteng nya dia bilang gini ke gw. “Gini, bikin program yang bisa balikin data yang udah ilang dari Recycle Bin. Jadi yang udah ilang permanen bisa di balikin lagi. bisa gak?” tanpa pikir panjang, gw langsung jawab “GILA!”. udah, cukup 1 kata dan 1 tanda baca aja. wakakak. lanjut lagi ke orang yang ke 3. nahh, ini baru deh orang yang bener. Namanya “Ar”. dia jawab gini ke gw “Dun (sebagian manusia aneh manggil gw dengan sebutan “Dun”.) kata cewek gw, coba lo bikin program reminder gitu yang kayak di HP. tapi ini buat di Komputer. bisa gak kira2? dengan wajah riang, gw bales SMS ke dia “Bisa. tar malem aja lo kerumah gw buat ambil program nya.” trus dia bales lagi “Yaudah, kalo bisa bikin tampilan nya yang menarik.” Wow! ini sebuah masalah juga sebenernya suruh bikin tampilan yang menarik. tetapi dengan sedikit kelicikan, gw bisa kok bikin jadi yang menarik gitu. Tutorial untuk membuat program ini gw masukkin ke buku pemrograman gw. dan tampilan dari program ini seperti berikut :

reminder


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

