I'm Just A Kids


Bikin Buku Susah Juga.
February 21, 2009, 12:07 am
Filed under: Something Stupid Today

Kalo biasanya gw cuma minta temen gw buat “Request” Bikin program sama gw, tapi kali ini tuh gw malah “Request” ke diri gw sendiri. Gw berencana buat bikin buku “Pemrograman”. Rancangan awal mengenai isi dari seluruh bab pun sudah terpikirkan. Semua terdiri dari 10 bab. Tapi, udah hampir seminggu gw mengerjakan buku pemrograman tersebut, tapi baru jadi 3 bab. walaah.. Gw kira tadinya gampang buat bikin Buku Pemrograman gitu. Ternyata susah juga ya. Mungkin ini terasa susah karena gw belum terbiasa untuk bikin Buku semacam itu. Jangankan buku pemrograman, untuk mengarang pada pelajaran Bahasa Indonesia aja sulit bagi saya. Tapi kalo di suruh ngarang tentang bahasa pemrograman sih, bisa laah. Hehe.

Ada sedikit pertanyaan yang saya lontarkan kepada beberapa teman saya dari Pesan singkat yang di kirim melalui Handphone. Dengan isi seperti ini “Woi, Gw mau bikin buku nih, buku tentang pemrograman gitu. biar enak di baca and gampang di mengerti tuh gimana? Apa seluruhnya langsung berupa tutorial gitu, Atau di gabung sama Cerita2 Gitu?” Banyak yang berpendapat kalo mendingan jangan full tutorial. Itu mah jadi buku Referensi namanya. Jadi, mendingan di gabung aja sama cerita2 gitu.. Tapi akhirnya gw bikin deh buku yang di sertakan cerita2 gitu. makanya jadi nya agak lama. butuh kemampuan khusus untuk Mengarang. Hahaha. Doain ya. semoga buku nya cepet kelar. Biarpun kalo gak nyampe tersebar luas, yang penting keinginan gw buat bikin buku, tercapai. hehe.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

